Tips Menjadi Orang yang Tepat Waktu

Ada pepatah yang mengatakan waktu adalah uang. Pepatah tersebut menggambarkan betapa pentingnya waktu dalam kehidupan kita. Tentu menjadi orang yang tepat waktu sangat penting. Di kota besar seperti Jakarta, pentingnya waktu begitu terasa dengan tingkat kemacetan yang begitu tinggi. Untuk menjadi orang yang disiplin waktu perlu dibiasakan sedini mungkin.

Tips Menjadi Orang yang Tepat Waktu

Di sini saya akan berbagi tips menjadi orang yang tepat waktu

1. Alarm

Membiasakan diri dengan alarm untuk jadwal-jadwal penting dalam keseharian Anda. Kapan jadwal meeting, presentasi, negosiasi, atau acara lainnya. Beri alarm 15 menit sebelum kegiatan Anda dilakukan agar jadwal tersebut tidak Anda lupakan.

2. Makan Sebelum Pukul 9 malam

Akhir malam makan berat mengganggu tidur Anda. Tubuh Anda harus beristirahat dan mencerna pada saat yang sama, dan coba tebak apa yang terjadi? Anda tidak berada dalam suasana fresh  di pagi hari berikutnya karena tubuh Anda tidak memiliki istirahat yang cukup karena mencerna makanan.
Jika Anda makan karena sangat lapar setelah pukul sembilan malam, karena makan malam di makan lebih awal, makan makanlah sesuatu yang relatif ringan seperti kerupuk dan air. Atau apel , atau bahkan telur yang dimasak .

3. Persiapkan di hari sebelumnya

Segala sesuatu yang akan Anda butuhkan keesokan harinya pada hari ini. Hal ini akan membuat Anda lebih tenang manjalani hari esok tanpa tergesa-gesa.

4. Perencanaan waktu

Anda harus membuat estimasi waktu yang Anda perlukan yang merupakan faktor lain di luar jadwal kegiatan Anda seperti lama perjalanan di kereta atau bus, waktu makan siang, istirahat, dan sebagainya. Anda dapat membuat rencana cadangan jika hal itu diperlukan.

5. Jangan tunda

Menunda pekerjaan terasa enak, akan tetapi akan menimbulkan beban di kemudian hari. Kerjakan segala sesuatu yang harus Anda kerjakan sekarang agar jadwal Anda yang lain tidak terganggu.
Demikian beberapa tips menjadi orang yang tepat waktu semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Tips Menjadi Orang yang Tepat Waktu"


Back To Top