Kisah Inspirasi Berpikir Positif

Kisah Inspirasi Berpikir Positif -  Selain dengan Kata Mutiara Motivasi cara lain untuk meningkatkan motivasi kerja adalah dengan melatih berpikir positif. Berpikir positif memang tidak mudah, dan banyak anggapan bahwa orang yang selalu berpikir postif adalah orang lugu yang mudah dibohongi.
Namun, dengan berpikir positif kita akan bisa merubah negatif dalam lingkungan kita menjadi energi yang positif dan bermanfaat bagi kita. Seperti kisah dibawah yang akan mengajarkan kepada kita tentang nilai dan manfaat dari berpikir positif:

Kisah Inspirasi Berpikir Positif




Kisah Inspirasi Berpikir Positif pygmalion:

Pada suatu hari Pygmalion yang dekat dengan raja sedang diajak berburu dengan raja dan rombongannya. Namun pada saat berburu terjadi kecelakaan, secara tidak sengaja tangan Raja terkena anak panah Pygmalion yang salah sasaran, akibatnya jempol tangan Raja terluka.
Melihat itu Pygmalion berkata, “Bersyukur tuanku, hanya jempol anda yang terluka dan nyawa anda tidak ada apa”. Mendengar pernyataan Pygmalion Raja menjadi murka dan menyuruh anak buahnya untuk memenjarakan Pygmalion. Raja pun berkata kepada Pygmalion,”Seharusnya kamu bersyukur karena aku hanya memenjarakan kamu dan tidak memenggal kepalamu!” Mendengar ucapan raja, Pygmalion hanya terdiam.
 
Selang beberapa bulan kemudian, Raja memutuskan untuk kembali berburu bersama pengawalnya. Di tengah berburu, Raja bertemu dengan harimau yang kelaparan. Semua pengawal raja yang ikut berburu dibunuhnya, hingga tinggal raja seorang diri. Harimau itupun mendekat dan hendak memangsa sang raja. Namun begitu melihat jempol sang raja harimau tersebut berlari menjauh dan tidak jadi memangsa paduka Raja. Harimau tidak mau memangsa Raja karena jempol raja terluka. Hal itu disebabkan adanya mitos bahwa harimau tidak akan memangsa buruannya yang memiliki tubuh tak utuh.
 
Sesampainya di Istana Raja teringat dengan Pygmalion dan segera membebaskannya. Setelah terbebas Raja mengucapkan terima kasih kepada Pygmalion, karena jika jempolnya tida terluka oleh Pygmalion maka dia pasti sudah tewas di mangsa harimau. Mendengar ucapan terima kasih sang raja Pygmalion pun menjawab, “Saya juga berterima kasih kepada Raja karena telah memenjarakan saya, bila saya tidak dipenjara maka saat itupun saya akan ikut berburu dengan Raja, dan saya pasti sudah dibunuh oleh Harimau itu karena jempol saya utuh.”
0 Komentar untuk "Kisah Inspirasi Berpikir Positif"


Back To Top