Cara Menyelesaikan Pekerjaan yang Kita Mulai

Apakah Anda memiliki kebiasaan memulai pekerjaan tetapi tidak menyelesaikannya? Jika iya, maka saya harap Anda meluangkan waktu untuk menyimak cara menyelesaikan pekerjaan yang kita mulai.

Cara Menyelesaikan Pekerjaan yang Kita Mulai

Berikut ini cara menyelesaikan pekerjaan yang kita mulai :

1. Jadilah Selektif Dalam Apa yang Anda Memulai

Ketika Anda memulai sesuatu, pastikan bahwa ini adalah sesuatu yang Anda sukai dan Anda ingin melakukannya. Secara pribadi saya tidak memulai sesuatu kecuali aku benar-benar yakin bahwa saya tertarik di dalamnya. Di masa lalu mungkin Anda pernah memulai hal-hal yang Anda setengah tertarik, misalnya belajar bahasa jepang atau golf. 

Akhirnya Anda berhenti ditengah perjalanan. Hal ini mengakibatkan pemborosan waktu dan sumber daya yang bisa lebih baik digunakan di tempat lain.  Jika Anda menetapkan standar batas tinggi pada apa yang ingin Anda lakukan, tingkat penyelesaian juga lebih tinggi.

2. Perkirakan Sumber Daya yang Anda Butuhkan

Dalam sebuah perusahaan mereka melakukan perencanaan sumber daya, di mana mereka memperkirakan berapa banyak sumber daya yang dibutuhkan untuk pekerjaan. Setelah itu, mereka merencanakan tenaga kerja dan investasi yang sesuai. Hal itu berarti melakukan rencana cepat pada seberapa banyak waktu dan usaha ide ini akan memakan waktu. Jika Anda mampu melakukannya sendiri, maka lakukanlah.

3. Anggaran Waktu dan Energi Sesuai

Setelah Anda membuat garis besar Anda, Anda akan memiliki gagasan yang realistis berapa banyak waktu dan usaha yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Merencanakan waktu dan sumber daya yang sesuai dan mengintegrasikan mereka ke dalam jadwal Anda / to-do list. Memblokir waktu di kalender Anda untuk pekerjaan.

4. Berhenti Menjadi Perfeksionis

Sempurna itu bagus, tetapi perfeksionis itu sifat yang sebaiknya tidak Anda pelihara. Anda tidak akan dapat melakukan sesuatu yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. Belajarlah untuk membuat pekerjaan terlihat lebih baik dan layak.

5. Berkomitmen Untuk Itu

Setelah Anda mulai, berkomitmen untuk itu. Apa pun yang Anda telah merencanakan, melakukannya. Berikan diri Anda pilihan untuk keluar dari pekerjaan jika itu benar-benar tidak sejalan dengan visi Anda, tetapi jika tidak tahan diri Anda untuk kata-kata Anda. Perlu Anda ingat bahwa Anda harus bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan, jika Anda telah memulai, maka Anda harus berkomtmen untuk menyelesaikannya.

6. Terhubung Dengan Visi Akhir Anda

Anda mungkin pernah mengalami hal ini. Setiap kali Anda mulai pada sebuah pekerjaan baru, Anda penuh energi dan antusiasme. Kemudian ketika Anda masuk ke pertengahan, maka sedikit demi sedikit antusiasme itu berkurang. Ketika hal itu terjadi, maka ingatlah tujuan akhir dari pekerjaan yang ANda lakukan. Betapa pentingnya pekerjaan tersebut dalam hidup Anda sehingga Anda harus menyelesaikannya.

7. Melacak Kemajuan Anda

Pelacakan kemajuan Anda membantu Anda memahami bagaimana Anda melakukan dan memberikan target untuk dicapai. Buat lembar pekerjaan yang mencatat target Anda dan status Anda saat ini. Tentukan indikator kinerja utama yang ingin Anda capai. Jika tujuan Anda adalah untuk menurunkan berat badan, Anda selalu memantau akan berat badan Anda, persentase lemak Anda, dan mungkin kinerja Anda selama sesi latihan Anda (contoh – jarak yang ditempuh dalam 30 menit, berapa banyak bobot Anda berkurang, dan sejenisnya). Jika tujuan Anda adalah untuk memulai sebuah bisnis, indikatornya mungkin pelanggan mingguan Anda, pendapatan dan laba bersih.

8. Rayakan Apa yang Telah Anda Lakukan Sejauh Ini

Jangan remehkan cara menyelesaikan pekerjaan ini. Kadang-kadang kita berkecil hati dengan semua hal-hal yang perlu dilakukan. Sepertinya tidak peduli berapa banyak waktu yang kita habiskan, tidak mungkin untuk menyelesaikannya. Hargailah diri ANda sendiri dengan sedikit merayakannya dengan cara Anda sendiri layaknya seorang pesepakbola setelah mencetak gol.

9. Jangan Memaksa Jika Itu Benar-Benar Tidak Bekerja

Kadang-kadang, itu hanya terjadi bahwa Anda kehilangan minat dalam pekerjaan Anda. Ini terjadi, dan itu normal. Kami berubah, perubahan kepentingan kita, dan kita mendapatkan ide-ide baru dan inspirasi sepanjang waktu. Beberapa orang mungkin merasa itu membuang-buang usaha mereka jika mereka melakukan sesuatu dan tidak menyelesaikannya, sehingga mereka memaksakan diri mereka untuk pergi meninggalkan pekerjaan itu.

Demikian cara menyelesaikan pekerjaan yang kita mulai semoga bermanfaat untuk kesuksesan Anda.
0 Komentar untuk "Cara Menyelesaikan Pekerjaan yang Kita Mulai"


Back To Top